Cara mudah memperbaiki memory penuh pada smartphone tanpa aplikasi

Halo! pada kesempatan ini kami akan tuliskan cara memperbaiki smartphone yang sering muncul popup “memory penuh” yang mana dengan munculnya notifikasi tersebut kemungkinan besar perangkat pintar anda tidak akan bisa bekerja maksimal.

Seperti halnya untuk instal aplikasi, melakukan pengambilan gambar atau video saat menggunakan kamera, dan tidak itu saja, dengan notifkasi memory penuh pada smartphone bisa membuat perangkat anda menjadi lambat saat membuka suatu aplikasi atau setelah anda lakukan reboot.

Sebelum kami lanjut untuk cara mengatasinya, berikut untuk penyebab terjadinya muncul tulisan memory penuh, untuk diketahui bersama bahwa sistem kerja smartphone, setiap anda membuka aplikasi ataupun game, maka setelah anda keluar dari aplikasi akan ada cache, atau data yang akan tersimpan secara otomatis pada internal.

Yang mana jika dibiarkan lama kelamaan akan menyebabkan memory internal akan penuh dan akan muncul notifikasi memory penuh.

Dan langsung saja berikut untuk langkah-langkah dalam perbaikan memory penuh pada perangkat smartphone anda, (berbagai merk ponsel, bisa anda gunakan pada oppo, Samsung,Redmi, dan lain sebagainya).

Langkah pertama Anda buka dahulu Setting/Setelan setelah tekan menu “Apl” dan terakhir anda buka menu lagi “Kelola Aplikasi” dan nanti akan ada aplikasi atau game yang terinstal pada perangkat anda.

Selanjutnya anda bisa pilih apl/game yang banyak menyimpan data, lihat pada gambar dibawah ini.

memory penuh img

Seperti satu contoh pada gambar di atas, maka untuk mengurangi jumlah pemakaian memory internal pada perangkat anda, maka¬† tinggal tekan “Hapus Data”. Demikian ringkas yang bisa kami sampaikan terkait dengan permasalah memory penuh pada perangkat smartphone.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here