Pengusaha krupuk Gambir di Desa Bumirejo panen pesanan

BLITAR 11/05 Pengusaha krupuk (opak ) Gambir yang berada di di Desa Bumirejo, Kecamatan Kesamben ini mengalami pesanan yang cukup meningkat tajam ,dan walau saat ini untuk Hari raya lebaran masih sekitar 3 minggu lagi.

Sementara itu di beberapa pasar yang menjual opak gambir ,untuk sekarang ini banyak sekali permintaan konsumen yang mana jika stok opak tersebut menipis maka harga tentunya akan naik.dan salah satu pengusaha opak gambir di desa tersebut ,saat dikonfirmasi mengatakan jika hari biasa ia bisa jual antara 100 sampai 200 bungkus, kini sampai 400 hinga 500 bungkus.

Dan di daerah Blitar untuk kampung opak gambir berada di Desa Bumirejo, Kec Kesamben. Jika bulan puasa seperti ini, satu orang pengrajin opak gambir bisa menghabiskan 1 kwintal tepung ketan setiap sehari.sedangkan opak gambir sendiri di buat dari bahan dasar tepung beras ketan dan kelap yang kemudian di pangang di atas kompor. Opak yang satu ini banyak Anda jumpai di toko-toko setiap jelang Ramadan dan Lebaran.(faktual/news)