Home jawa timur

Hindari kelangkaan Bawang putih gubernur Jatim akan lakukan impor

JAWA TIMUR 04/05 Seperti disampaikan orang nomor satu di Jawa timur ini ,Khofifah Indar Parawansa terkait kelangkaan bawang putih.pihaknya mengatakan ,pemerintah telah mengambil langkah impor untuk mengatasi kelangkaan bawang putih.

Dan bawang Putih tersebut akan di impor ke jawa timur ,dan berharap pada tanggal 15 mei bawang putih sudah sampai dan merasa pada pasar -pasar yang berada di jawa timur.

Dan beliau juga menambahkan ,sebenarnya untuk impor bawang putih bertujuan untuk menormalisasi harga . yang mana sebenarnya bawang putih tak masuk bagian dari kebutuhan bahan-bahan pokok.dan karena permintaan dari rumah makan, restoran, dan rumah tangga cukup tinggi. Sehingga terjadi kelangkaan bawang putih disejumlah pasar di JaTim.

Sedangkan untuk bawang putih impor yang akan di turunkan di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya sebanyak 84.600 ton, itu untuk wilayah Jatim dan sekitarnya.Dan seperti di beritakan sebelumnya kelangkaan bawang putiih ini sempat membuat beberapa pasar di jawa timur mengalami kenaikan harga ,yang mana untuk harga normal berkisar antara 20-25 /Kg ,dan naik menjadi 50-70 ribu /Kg.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here